For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
7 Solusi Jitu Rumah Selalu Dalam Keadaan Rapi

7 Solusi Jitu Rumah Selalu Dalam Keadaan Rapi

Sebenarnya, menjadikan rumah Anda senantiasa rapi dan bersih tidaklah sulit. Namun, kemalasan diakibatkan debu yang menempel di seluruh ruangan, cucian yang menumpuk, dan juga kekacauan lainnya menjadikan Anda sangat susah untuk membersihkan rumah secara berkala. Terapkan kiat berikut menjaga rumah tetap rapi dan nyaman Urbaners!

Atur Sirkulasi Ruangan Agar Terjaga Baik

Ketika bangun, biasakan untuk membuka jendela kamar agar sirkulasi udara dapat tetap terjaga. Mungkin hal ini terlihat remeh dan seringkali Anda abaikan. Akan tetapi, cara ini akan menghilangkan kuman dan juga bakteri jahat yang terkumpul di kamar saat malam hari. Langkah berjaga-jaga sebelum Anda sakit seperti ini tidak ada salahnya untuk Anda coba, bukan?

Bersihkan Dapur Setelah Bersantap

Anda sudah selesai bersantap di ruang makan? Baik, langsung bilas piring, gelas, dan juga peralatan makan lainnya sesaat setelah makan. Dengan begitu, noda dan kotoran bekas makanan di peralatan makanan tersebut dapat dengan mudah dibersihkan. Jika dibiarkan terlalu lama, piring dan peralatan makan yang kotor akan mengeluarkan bau kurang sedap, karenanya Anda harus segera membilasnya.

Cuci Setiap Minggu

Menggunakan keranjang cucian yang mewah dan elegan tidak akan membuat pakaian kotor Anda tercuci dengan sendirinya. Anda lah yang harus mencucinya! Jangan biarkan cucian tersebut menumpuk. Setiap minggu, cucilah pakaian kotor tersebut agar waktu Anda tidak habis untuk mencuci pakaian saja.

Bersihkan Kamar Mandi Secara Rutin

Walaupun tidak mewah, kamar mandi yang rapi dan bersih akan membuat siapa pun yang menggunakan merasa nyaman. Usahakan untuk selalu membersihkan kamar mandi Anda secara rutin, minimal seminggu sekali. Bersihkan kotoran seperti sisa rambut, sampah plastik, atau lainnya dari sekitar kamar mandi, karena hal tersebut cukup menjijikkan! Jangan lupa pula untuk memoles dan membersihkan kran serta bagian kamar mandi lainnya yang mengkilap. Dengan cara sederhana ini, kamar mandi Anda pun akan siap digunakan kapan saja!

Jangan lupa, sesekali periksa kerusakan di kamar mandi. Jika terdapat kerusakan, langsung panggil para ahli untuk memperbaikinya.

Berhenti Menunda Pekerjaan

Menunda hanya akan membuat kerjaan Anda semakin menumpuk! Untuk itu, ingatlah selalu untuk melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu atau merapikan ruang tamu dan kamar tidur sesegera mungkin. Dengan begitu, Anda pun dapat fokus mengerjakan hal lainnya. Waktu Anda pun tidak terbuang percuma.

Letakan Barang di Tempatnya Setelah Digunakan

Jangan pernah membiarkan dompet dan kunci Anda tergelatk sembarangan. Benda-benda ini sangat rentan terselip atau terlupa, sehingga Anda akan kerepotan mencarinya saat dibutuhkan. Untuk itu, demi menghemat waktu Anda yang berharga, biasakan diri Anda untuk meletakkan segala sesuatu di tempatnya setelah Anda gunakan. Dengan begitu, rumah Anda pun menjadi lebih rapi dan tertata.

Empat langkah mudah untuk membersihkan rumah

Sebenarnya, ada empat cara sederhana agar rumah Anda senantiasa rapi dan juga bersih, yaitu:

– Gunakan vacuum cleaner setiap hari untuk membersihkan setiap sudut ruangan.

– Pel lantai rumah Anda dua kali seminggu menggunakan air dan cairan pembersih.

– Ganti sprei di kamar seminggu sekali, agar tidur Anda lebih nyenyak.

– Atur ulang furnitur, gorden, cuci gorden, dan juga bersihkan debu di rak minimal sebulan sekali.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk membuat rumah Anda tampak bersih dan rapi selalu? Mulai sekarang, terapkan beberapa tips di atas dan Anda pun bisa beristirahat dengan nyaman di rumah. Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber