For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Ini Dia Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Hunian

Ini Dia Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Hunian

Hunian merupakan tempat Anda melepas lelah dan membangun suasana nyaman untuk beristirahat. Alasan itulah yang membuat banyak orang berlomba-lomba mencari tempat tinggal idaman yang sesuai dambaan mereka. Mendapatkan rumah sewa idaman tidak harus dengan cara membeli properti tersebut. Tinggal di hunian kontrak menjadi pilihan praktis bagi banyak orang. Selain menghemat biaya perawatan, Anda bisa berpindah lokasi kapan pun Anda mau. Berikut beberapa kiat, sewa hunian terbaik Urbaners.

Sumber Foto: pubx

Harga yang Mampu Anda Bayar

Ketahui berapa biaya yang mampu Anda bayar setiap tahun atau setiap bulannya. Perkirakan anggaran dengan tidak lebih dari 35% pendapatan kotor Anda. Jadi kalau pendapatan Anda setiap bulan Rp. 5 juta sebelum pajak, maka pastikan cicilannya tidak lebih dari Rp. 1,75 juta setiap bulannya.

Bantuan Broker

Jika Anda tidak mengetahui dimana lokasoi terbaik hunian serta fasilitas yang Anda inginkan, maka gunakan saja bantuan broker properti.

Sumber Foto: hearthomemag

Pertimbangkan Lokasi

Ketika melakukan survei hunian kontrak, Anda bisa saja tergoda dengan penampilan yang bersih dan rapi. Namun, jangan terburu-buru memutuskan untuk pindah. Cek dulu hal penting seperti jarak dari lokasi bekerja, sampai dengan kondisi tetangga dekat rumah.

Pelajari Surat Perjanjian

Baca perlahan dan pahami surat perjanjian kontrak, perhatikan point penting seperti biaya pindah, kenaikan biaya sewa, sampai pemberitahuan tanggal kadaluarsa sewa sangat penting untuk diketahui. Hal ini bisa meminimalisir kesalahpahaman dengan pemilik hunian.

Sumber Foto: tausero

Survei Langsung

Tidak cukup melakukan survei via telepon atau foto gambar yang dilihat dari iklan saja. Anda harus melakukan survei langsung ke lokasi untuk melihat kondisi bangunan yang sebenarnya. Selain menghindari penyesalan di kemudian hari, Anda juga bisa segera meminta perbaikan ke pemilik rumah. Selain dinding dan lantai, perhatikan juga instalasi air dan listrik yang perlu dipasang dengan baik.

Demikian tips, semoga Anda mendapatkan hunian terbaik yang Anda inginkan Urbaners. Selamat Mencari ?

Sumber: dari berbagai sumber