For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.

 Karakteristik Desain Interior Kantor Modern

Tempat kerja konvensional bukan lagi norma, karena banyak perusahaan di seluruh dunia mencari interior yang lebih kreatif untuk kantor mereka. Akibatnya, sebagian besar organisasi perusahaan teratas telah meninggalkan konsep tradisional memiliki dinding polos dan bilik individu. Sebaliknya, mereka memilih desain interior kantor yang menciptakan lingkungan kerja yang lebih terbuka, di mana karyawan mereka dapat dengan mudah menghubungkan laptop mereka di mana saja untuk melakukan pekerjaan mereka. Desain interior yang kreatif dapat membantu lingkungan secara keseluruhan di kantor ketika mereka memenuhi tujuan berikut:

Mendorong Budaya Kerja Terbuka: Saat ini, banyak bisnis yang melepaskan konsep tradisional individu kantor dan memperkenalkan ruang kerja yang lebih kreatif dan bergaya untuk karyawan mereka. Salah satu konsep revolusioner seperti itu adalah kantor tanpa dinding. Ini menyambut transparansi dan semangat tim, sementara memudahkan manajer untuk mengawasi sub-ordinat dan berkomunikasi dengan mereka.

Pastikan Pemanfaatan Ruang Secara Optimal: Kadang-kadang, ada kemungkinan bahwa tempat kerja dapat menempati ruang kurang dari area kerja yang direncanakan semula. Tidak ada organisasi yang mau membayar untuk ruang ekstra, dan bersama, banyak bisnis saat ini memungkinkan sebagian besar karyawan mereka untuk bekerja dari rumah. Inilah alasan mengapa perlu untuk merencanakan jumlah ruang yang diperlukan sebelum mendesain interior kantor.

Ciptakan Area Penerimaan yang Hangat dan Ramah: Ketika klien mengunjungi kantor perusahaan bisnis, area resepsionis adalah tempat yang mereka lihat pertama kali. Penerimaan akan menciptakan citra organisasi dalam pikiran klien dan juga dapat meninggalkan klien dengan kesan abadi. Oleh karena itu, penting bagi bisnis untuk mendapatkan area resepsionis di kantor mereka yang dirancang sedemikian rupa sehingga menciptakan suasana yang profesional dan ramah.

Menyediakan Beberapa Ruang Pribadi: Memiliki desain terbuka adalah ide bagus, tetapi ruang pribadi tertentu mungkin diperlukan untuk pertemuan pribadi antara manajer dan sub-ordinat atau untuk wawancara. Ruang semacam itu juga akan membantu beberapa orang untuk bekerja tanpa gangguan dan memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada pekerjaan mereka, sehingga meningkatkan produktivitas mereka.

Menginspirasi Perilaku Karyawan Positif: Lebih mudah bagi perusahaan untuk mengilhami perilaku tertentu dalam karyawan mereka dengan memasukkan elemen-elemen tertentu ke dalam desain kantor. Memasang stasiun daur ulang di seluruh kantor akan mendorong karyawan untuk mendaur ulang. Area breakout terpusat akan mendorong karyawan untuk membangun hubungan dan ikatan satu sama lain selama masa istirahat mereka.

Memungkinkan Fleksibilitas Ruang: Menjaga tempat kerja sefleksibel mungkin dapat membantu dalam hal penambahan karyawan baru. Pembagi dapat digunakan untuk menambah atau mengurangi ruang antara stasiun kerja. Organisasi dapat membeli meja dan meja yang memfasilitasi gerakan yang mudah, sementara area tertentu yang kosong dapat digunakan untuk rapat tim.

Ketika sebuah organisasi ingin membuat kantor baru atau merombak yang sudah ada, penekanannya harus pada fleksibilitas, produktivitas, dan kreativitas dengan lebih sedikit kekacauan. Menyewa konsultan desain interior yang menggunakan prinsip desain holistik dan teknologi terbaru dalam proyek mereka akan membantu perusahaan menciptakan interior kantor yang bagus.