For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
 Pertimbangan Desain Interior untuk Rumah Modern

 Pertimbangan Desain Interior untuk Rumah Modern

Rumah dan apartemen modern bervariasi dalam desain dan struktur dasar, tetapi mereka berbagi ruang atribut-terbatas yang sama. Konsep khas dari rumah yang khas sejak berevolusi. Sekarang, ketika kita memikirkan sebuah rumah, kita tidak hanya melihat dalam pikiran kita gagasan tradisional tentang rumah yang lapang di mana setiap penghuni memiliki kamar tidurnya sendiri. Di pusat kota, rumah orang adalah apartemen dua atau tiga kamar di mana anak-anak berbagi kamar tidur atau unit di bangunan bertingkat tinggi dengan kebun saku dan area umum untuk rekreasi.

Pertimbangan umum

Ketika mendesain rumah, penting untuk mempertimbangkan umur panjang – apakah akan bertahan dalam ujian waktu. Beberapa faktor yang harus diperhatikan adalah kualitas bahan yang digunakan, desain keseluruhan, dan lokasi. Meskipun tergoda untuk mengikuti tren yang dominan, ada kebutuhan untuk berhati-hati. Beberapa tren dengan mudah menjadi usang. Selain itu, penting juga untuk memaksimalkan ruang interior dan memberikan kelonggaran untuk perluasan di masa depan.

Kustomisasi adalah pertimbangan penting lainnya. Alih-alih menggunakan lemari yang sudah jadi yang mengambil terlalu banyak ruang, memiliki rak khusus dan tempat penyimpanan yang dibuat tidak hanya akan menghemat banyak rekaman persegi, tetapi memberikan fleksibilitas yang lebih besar pada interior. Membuat lebih banyak penyimpanan, sebanyak yang dapat diperas dari ruang yang tersedia saat ini-juga meningkatkan nilai keseluruhan properti.

Pemilihan warna adalah pertimbangan dasar lainnya, terutama jika ada rencana untuk menjual properti di masa depan. Warna tebal dapat mengubah kepala, tetapi warna netral memiliki daya tarik yang lebih besar bagi calon pembeli. Di pasar hari ini, rumah dengan warna cat netral memiliki nilai jual kembali yang relatif lebih tinggi.

Daerah hidup dan tidur yang saling berhubungan

Karena pembatasan ruang, salah satu tantangan terbesar bagi desainer interior adalah untuk memberikan solusi untuk apartemen studio dan unit di mana area tidur dan tempat tinggal sangat terkait. . Karena ruang tidak memungkinkan penambahan dinding, desainer menghadapi tantangan untuk menyediakan ruang pribadi bagi penghuni, sementara tetap mengalokasikan area untuk menerima pengunjung. Untuk memberikan ruang yang nyaman dan fungsional kepada penumpang pada saat yang sama, para desainer interior menghadapi tantangan untuk memilih elemen desain dan furnitur yang memungkinkan penghuni untuk bergerak dan berfungsi dengan lancar mengingat ruang yang tumpang tindih.

Cahaya alami

Mungkin, salah satu pertimbangan paling penting di rumah modern adalah pemanfaatan cahaya alami. Rumah yang memamerkan pencahayaan alami umumnya dianggap memiliki atribut positif. Selain spesifikasi tertentu dalam konstruksi yang memaksimalkan masuknya cahaya dari luar, beberapa solusi dekorasi interior mengeksploitasi pencahayaan alami lebih baik daripada yang lain.

Kebun dalam ruangan

Terakhir, rumah modern yang terletak di daerah perkotaan tersibuk masih dapat diubah menjadi tempat yang nyaman, tenang, dan tenang dengan sedikit modifikasi interior yang memungkinkan pemeliharaan taman dalam ruangan yang berkelanjutan. Di tangan seorang dekorator interior yang kompeten, area outdoor dengan tanaman hijau yang sehat juga dapat dicampur mulus dengan interior rumah.