For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Tahapan-tahapan Dasar untuk mendesain Dapur

Tahapan-tahapan Dasar untuk mendesain Dapur

Tahapan-tahapan Dasar untuk mendesain Dapur. Bingung bagaimana cara yang tepat untuk mendesain dapur Anda agar nyaman digunakan ? Arsitek Thomas Ahmann mengatakan, ada banyak peraturan antara klien dan desainer saat merancang suatu ruangan. Namun demikian, ada beberapa tahapan dasar yang umumnya digunakan dan dilaksanakan dalam mendesain dapur ? Penasaran apa saja tahapan dasar itu ? Berikut adalah informasinya

1. Mulai dari Meja Dapur

Meja dapur, bisa menjadi fokus awal Anda dalam mendesain dapur. Memilih atau membuat meja dapur membutuhkan pemikiran yang hati-hati.

Langkah pertama, pilih meja dapur yang awet dan mudah dibersihkan. Desainer interior Steve Justrich merekomendasi Anda untuk memilih material countertops dari granit atau komposit. Anda juga bisa menggunakan baja nirkarat, seng atau kayu alami. 

Jika mencari bahan yang ringan, pilih material yang halus dan reflektif. Sementara ubin dengan format besar atau lempengan batu akan meminimalisasi garis ampas dan membuat permukaan meja lebih halus dan mudah dibersihkan.

2. Pertimbangkan Kabinet

Setelah Meja Dapur, Ahmann menyarankan untuk mempertimbangkan palet material kabinet. Kabinet adalah “wajah” yang paling terlihat di dapur Anda. Kabinet tembok, khususnya, akan menjadi daya tarik mata Anda di dapur

Dalam memilih kabinet, desainer Robert Kelly menggunakan material yang sesederhana dan senatural mungkin. Batu dan kayu adalah material yang paling sering ia pilih. Kelly juga menyarankan untuk berpegang pada tiga atau empat material untuk menjaganya tetap sederhana. Kabinet dengan warna cerah bisa menjadikan ruangan lebih terbuka dan terang.

3. Gunakan penyelesaian tambahan untuk menyatukan seluruh ruang

Justrich mengatakan kunci mendesain dapur adalah palet warna yang kontras. Pilih warna backsplash yang kontras dengan countertop dan kabinet Anda. Lantai biasanya ditentukan berdasarkan ruangan lainnya, tetapi pastikan warnanya tidak bertabrakan dengan palet warna di dapur Anda.

Hal-hal lainnya, seperti pencahayaan dan peralatan memasak, dapat mengikat keseluruhan dapur.

Title : Tahapan-tahapan Dasar untuk mendesain Dapur
Description : Tahapan-tahapan Dasar untuk mendesain Dapur. Bingung bagaimana cara yang tepat untuk mendesain dapur Anda agar nyaman digunakan ? Arsitek …