For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Tips ‘mencerahkan’ kamar anda yang gelap

Tips ‘mencerahkan’ kamar anda yang gelap

Tips ‘mencerahkan’ kamar anda yang gelap. Anda merasa kamar tidur anda gelap dan kurang terang ? Jika ya, anda bisa membaca beberapa tips berikut ini. Ya.. tentu sebuah kamar yang gelap tidaklah nyaman untuk ditempati, apalagi jika kita sedang dalam keadaan lelah ataupun stress akibat aktivitas sehari-hari.

Jika kamar Anda gelap, ada beberapa cara untuk membuatnya lebih bercahaya. Salah satunya adalah Anda perlu menentukan apakah ingin memaksimalkan cahaya matahari pada siang hari atau mencoba cahaya dari dekorasi lampu yang akan mencerahkan ruang dan suasana hati Anda. Berikut adalah beberapa Tips ‘mencerahkan’ kamar anda yang gelap

1. Padukan warna netral dan putih dalam dekorasi Anda 

Jika rumah Anda membutuhkan kehangatan, lihatlah warna netral seperti coklat espresso, abu-abu jamur, dan warna karat yang hangat. Coklat dan putih sangat fleksibel dan tampak bagus ketika diaplikasikan di samping lantai kayu, pintu, atau mebel kayu yang gelap.

2. Buka langit-langit gelap dengan perlengkapan pencahayaan tersembunyi 

Perlengkapan pencahayaan tersembunyi atau yang biasa disebut sebagai “can lights” dapat mencerahkan langit-langit tanpa terlihat menonjol bagi mata. Pertimbangkan memasang sebuah saklar pengatur ruangan untuk mengontrol pencahayaan.

3. Gunakan lampu pendant

Jika dapur Anda hanya gelap di daerah tertentu, pertimbangkan untuk menggunakan lampu pendant yang akan mencerahkan sudut gelap.

4. Seimbangkan antara gelap dan terang di kamar tidur Anda

Kamar tidur adalah salah satu dari beberapa tempat di rumah yang benar-benar milik Anda. Artinya, Anda tidak perlu untuk menyenangkan tamu. Oleh karena itu, seimbangkan gaya desain Anda. Jika Anda memiliki dinding yang gelap, kontraskan dengan selimut lembut bernuansa terang, misalnya berwarna mentega.

5. Pilih warna yang tepat untuk lukisan

Lukisan-lukisan gelap bisa memberikan keindahan dan membawa estetika dramatis untuk ruang Anda. Pertama, lihatlah ruangan Anda untuk menambahkan sumber cahaya alami. Semakin banyak jendela, dan pintu dinding, semakin gelap warna lukisan dinding yang bisa Anda pilih.

Nah, itulah tadi informasi mengenai beberapa Tips ‘mencerahkan’ kamar anda yang gelap. Semoga bermanfaat

Title : Tips ‘mencerahkan’ kamar anda yang gelap
Description : Tips ‘mencerahkan’ kamar anda yang gelap . Anda merasa kamar tidur anda gelap dan kurang terang ? Jika ya, anda bisa membaca bebera…